Saturday, May 15, 2010

Peningkatan Produktivitas Manufaktur Dengan MRP / ERP / MIS

Keuntungan MRP II
MRP II manfaat termasuk perbaikan dari desain dan manajemen untuk perbaikan di bidang keuangan. Untuk manajemen, MRP II memberikan sebuah metode yang sistematis untuk setiap orang dalam bisnis untuk mengikuti sehingga setiap orang pada halaman yang sama dalam cara bisnis dan manajemen acara perusahaan yang menyebabkan masalah. Pengelolaan catatan ditingkatkan menjadi lebih baik dalam lingkungan untuk MRP II. Kebutuhan pelanggan adalah sangat penting dan pengiriman menjadi lebih cepat bila sistem MRP II kepatuhan terjadi. Jika pengiriman lebih cepat terjadi, arus kas lebih cepat. Sistem produksi dan persediaan menjadi lebih terkontrol seperti halnya jadwal. Ini hanya beberapa contoh manfaat dari menerapkan sistem MRP II dalam lingkungan manufaktur.
ERP dan MIS
ERP adalah perencanaan sumber daya perusahaan dan memperhitungkan topik yang luas operasi, masalah komersial seperti pemasaran dan perencanaan komersial, distribusi, material, dan keuangan. Dalam operasi, ERP menangani aliran perintah kerja, kebutuhan kapasitas, simulasi dan perubahan rekayasa, manufaktur sistem seperti dukungan, dan pengelolaan data untuk produk ditangani dalam kategori operasi juga. Dalam kategori komersial ERP adalah melakukan penjualan, menyiapkan sistem untuk pemasaran, dan perencanaan komersial. Di kategori keuangan, piutang, hutang dan perencanaan keuangan ditangani. Pada fase bahan, manajemen persediaan ditangani seperti penjadwalan MRP. Tahap distribusi menangani sistem distribusi produk. Sumber daya manusia juga ditangani sistem ERP. MIS merupakan sistem informasi manajemen. Kedua ERPs dan MRPs mengatur informasi perangkat lunak tingkat dan karena itu dianggap sistem manajemen informasi.
Pengukuran
Pengukuran dapat digunakan untuk memastikan bahwa langkah-langkah yang diambil MRP II berfungsi. Menggunakan sistem MRP dapat membantu tumbuh garis bawah untuk perusahaan yang mempraktikkannya. Hal ini juga dapat membantu dalam bisnis produktivitas dan dalam pemantauan persediaan.
MRP dan CAM Integrasi
Sebuah kemampuan yang relatif baru adalah sistem MRP yang dapat bertindak dengan sendirinya tapi tambahan dapat berfungsi dengan dibantu komputer manufaktur (CAM) sistem-dua dapat diintegrasikan bersama. Biasanya, sebuah sistem MRP yang akan menangani semua bahan pemesanan. CNC programmer kemudian perlu meninjau perintah dari sistem MRP untuk menerjemahkannya dirinya sendiri dan masukan informasi dan gambar ke dalam sistem CAM. Memiliki sistem yang otomatis dimana sistem berkomunikasi MRP semua informasi yang diperlukan dengan sistem CAM akan menghemat waktu dalam memasukkan data secara manual ke dalam sistem CAM dan pencegahan kesalahan manusia akan dibantu.
Ada banyak keuntungan dari menggunakan sistem MRP dan ERP. Selalu ada ruang untuk perbaikan dalam bisnis dan alat-alat berharga yang bisa membantu perusahaan menjadi lebih sukses.


EmoticonEmoticon