Saturday, June 5, 2010

Sejarah Bursa Efek

Bursa efek atau bursa adalah sebuah organisasi yang menyediakan fasilitas bersama bagi pialang saham dan pedagang, di perusahaan perdagangan saham dan efek lainnya, dan untuk masalah penebusan efek dan alat-alat keuangan lainnya dan kegiatan modal seperti pembayaran pendapatan dan dividen. Efek yang diperdagangkan di bursa saham termasuk: saham yang dikeluarkan oleh perusahaan, unit trust dan produk investasi lainnya dikumpulkan dan obligasi. Untuk dapat keamanan perdagangan di bursa saham tertentu, itu harus terdaftar di sana. Biasanya ada sebuah lokasi pusat setidaknya untuk pencatatan, tetapi perdagangan kurang terkait dengan tempat yang fisik. Elektronik menjalankan jaringan pasar modern saat ini, menyediakan kecepatan tinggi dan biaya transaksi. Bursa Efek sering disebut unsur paling penting dari sebuah pasar saham. Permintaan dan Penawaran dalam pasar saham tertarik oleh sejumlah faktor yang mempengaruhi harga saham.
Sejarah bursa efek: Di Perancis abad ke-12, yang courratiers de perubahan prihatin dengan mengelola hutang komunitas pertanian atas nama bank dan orang-orang ini juga diperdagangkan di utang. Orang-orang ini adalah broker pertama.
Di tengah-tengah abad ke-13, bankir Venesia diperdagangkan di sekuritas pemerintah. Pada 1351, Pemerintah Venesia dilarang menyebarkan desas-desus tentang menurunkan harga dana pemerintah. Karena bangsa ini desas-desus di Pisa, Verona, Genoa dan Florence juga mulai trading di sekuritas pemerintah yang mungkin karena ada independen kota negara yang diperintah oleh sebuah dewan warga kuat selama abad ke-14.
Meningkatkan modal untuk usaha: Bursa Efek membantu saat ini dan baru terbentuk perusahaan meningkatkan modal untuk membangun dan memperluas bisnis mereka melalui penjualan saham kepada masyarakat investasi.
Memobilisasi tabungan untuk investasi: Ketika orang-orang menarik tabungan mereka dan berinvestasi di saham, hal itu mengarah pada pembagian sumber daya yang lebih seimbang karena dana, yang bisa dikonsumsi, atau disimpan di deposito menganggur dengan bank, yang dimobilisasi untuk mempromosikan aktivitas bisnis yang manfaat beberapa sektor ekonomi seperti pertanian, perdagangan dan industri, menghasilkan pertumbuhan ekonomi yang kuat.
Menciptakan peluang investasi untuk investor kecil: Bursa Efek memberikan peluang bagi para investor kecil seperti para investor besar untuk memiliki saham dari perusahaan yang sama atau berbeda.
Pemerintah penggalangan modal untuk proyek-proyek pembangunan: Pemerintah di berbagai tingkatan dapat memutuskan untuk meminjam uang untuk pembiayaan proyek-proyek infrastruktur seperti air limbah dan karya perawatan atau perumahan dengan menjual kategori lain sekuritas yang dikenal sebagai obligasi. Obligasi ini ditingkatkan melalui Bursa Efek di mana publik membelinya, sehingga peminjaman uang kepada pemerintah. Penerbitan obligasi daerah tersebut dapat mencegah kebutuhan untuk langsung pajak warga dalam rangka pembiayaan pembangunan, meskipun dengan mengamankan obligasi tersebut dengan iman penuh dan kredit pemerintah, bukan dengan jaminan, hasilnya adalah bahwa pemerintah harus pajak warga atau dana tambahan untuk melakukan pembayaran kupon reguler dan pengembalian pokok obligasi saat jatuh tempo.
Kode persyaratan: persyaratan properti adalah serangkaian kondisi dipaksa oleh bursa efek yang diberikan pada perusahaan yang ingin terdaftar di bursa itu.
Persyaratan oleh bursa efek: Bagi perusahaan untuk memiliki saham mereka dan saham yang tercatat di bursa harus memenuhi persyaratan tertentu pertukaran. Tapi persyaratan berbeda-beda di bursa yang berbeda.

No comments:

Post a Comment